Generic Banner

4 Alasan Kenapa Harus Coba Callind, Aplikasi Lokal Keren Pesaing Whatsapp

Di era teknologi sekarang ini pastinya setiap hari sering dong berkomunikasi dengan aplikasi chatting dan media sosial seperti Whatsapp, Instagram, Facebook, Twitter, Line dll.

Nah baru-baru ini, ada aplikasi chatting baru bernama Callind yang disebut-sebut siap menandingi WhatsApp. Menariknya aplikasi chat Callind ini buatan kreator lokal Indonesia. Adalah Novi Wahyuningsih, gadis asal Kebumen yang berada di balik layar Callind.

Nama Callind sendiri membawa identitas bangsa, merupakan singkatan dari ‘Calling Indonesia’. Soft launching aplikasi Callind digelar bertepatan dengan peringatan Hari Kartini 2018 pada tanggal 21 April kemarin.

Mengusung tagline “Mempercepat komunikasi, transaksi dan informasi”, aplikasi Callind memungkinkan penggunanya melakukan chat privat, broadcast message, kirim foto, telepon, hingga video call.

Dilansir dari Viva.co.id, aplikasi chatting karya anak bangsa ini sudah diunduh lebih dari 100 ribu pengguna melalui Play Store. Tertarik untuk mengunduhnya juga? Berikut ini 4 kelebihan aplikasi Callind yang siap mendunia :

1.Sejumlah fitur unggulan

Callind memiliki banyak fitur secanggih WhatsApp, seperti group chat, private chat, telepon, video call, sampai mengirimkan file dalam berbagai format secara langsung seperti foto, video dan lain-lain.

2. Karya anak bangsa

Novi Wahyuningsih, kreator Callind adalah lulusan D3 Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Gadjah Mada. Pada dasarnya Novi mencipakan Callind secara otodidak dengan ilmu yang diperolehnya dari rekannya saat bekerja di Venture Capital di Kuala Lumpur, Malaysia. Selain Callind, wanita berusia 26 itu juga menciptakan lima aplikasi lainnya, yaitu Monzter, MeoTalk, Happybid, Metgames, dan Vooilaa.

3. Look User

Keunggulan dari Callind dibandingkan WhatsApp adalah fitur mencari teman otomatis. Callind bisa menemukan sesama pengguna Callind dalam radius 100 km meskipun belum terhubung sebagai kontak. Jadi kita bisa dengan mudah mencari teman, gebetan bahkan relasi bisnis yang ada di radius terdekat asalkan dia sama-sama menginstal aplikasi ini.

4. Bisa untuk promosi

Tak hanya sebagai alat komunikasi, Callind juga bisa dimanfaatkan untuk bisnis. Callind bisa menjadi sarana promosi dan pemasaran bagi usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Pemilik aplikasi Callind bisa mempromosikan produknya secara gratis, tanpa harus menyebar kiriman ke banyak grup yang diikuti seperti halnya pada WhatsApp.

Callind sendiri masih dalam tahap perbaikan sistem dan pengembangan lebih lanjut, namun nggak ada salahnya buat mencoba meng-install aplikasi ini di smartphone kita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *